Berita

Yudisium Tahun Akademik 2019/2020 secara Virtual

Sabtu (26 September 2020) bertempat di STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati telah diselenggarakan acara Yudisium Tahun Akademik 2019/2020 secara Virtual. Acara ini dihadiri oleh Walikota Tarakan, Bapak dr. H. Khairul, M.Kes. Sekretaris Yayasan Bina Citra Muda, Bapak Muhammad Sigid Pamungkas, S.Hut. Plt. Ketua STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati, Bapak Muhammad, M.Kom. Ketua Senat Akademik, Ibu Aida Indriani, M.Kom. Ketua Program Vokasi Manajemen Informatika, Ibu Evi Dianti Bintari, M.Kom. Ketua Program Sarjana Sistem Informasi, Ibu Sinawati, M.Cs. Ketua Program Studi Teknik Informatika, Bapak Haryansyah, M.Kom. 

Hadir secara virtual, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bina Citra Muda Tarakan, Ibu Dra. Hj. Sri Ramayanawati, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutan singkatnya, Bapak Muhammad, menyampaikan bahwa ini adalah momen pertama kali kampus BIRU melakukan Yudisium secara Virtual, ini sebagai wujud dukungan kepada Pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Tentunya juga, ini juga usaha untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, terlebih di Kampus BIRU sudah dibentuk Satgas Covid-19, yang dipimpin Bapak Denis Prayogi, S.Kom. Muhammad juga berharap, seluruh alumni mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan tentunya didukung dengan do'a kepada Allah SWT, Tuhan pencipta alam semesta.
 
Walikota Tarakan, Bapak dr. H. Khairul, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 ini menjadi hikmah yang besar untuk teman-teman yang bergerak dalam bidang IT atau Informasi dan Teknologi, karena pemanfaatan IT sekarang menjadi sangat penting dan cita-cita Tarakan menjadi Smart City semakin cepat karena adanya pemanfaatan Aplikasi Teknologi.
 
Lebih lanjut, Walikota menyampaikan Penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan dan seluruh Civitas Academica STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati yang selama ini sudah memberikan kontribusi yang sangat besar di dalam pembangunan Kota Tarakan terutama dalam mendukung Visi dan Misi Kota Tarakan menjadi Kota yang Maju dan Sejahtera melalui Smart City.
 
Diakhir acara, testimoni dari Ibu Dra. Hj. Sri Ramayanawati, S.Pd., M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa Yudisium ini adalah pengakuan secara Hukum, Formal, dan Akademik, Teman-teman sudah berhak menyandang gelar A.Md.Kom. ataupun S.Kom., dan mengapresiasi, bahwa kegiatan yudisium yang dipimpin Ibu Rosmini, M.Kom. sebagai Ketua Panitia berjalan sukses dan lancar dengan dukungan seluruh komponen panitia dan kampus, bahkan diluar dugaan, walaupun secara virtual, namun tetap sakral dan penuh khidmat.
 
Sebelumnya, masing-masing Ketua Prodi menyampaikan sambutan dan arahannya kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti Yudisium, baik tahap I maupun tahap II. Mengingat masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan yudisium baru dapat dilaksanakan dan digabungkan bersamaan, namun tidak mengurangi makna dan tujuan pelaksanaan yudisium. Harapan selanjutnya, agar pelaksanaan wisuda dapat dilaksanakan secara offline, tentunya dengan melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kaltara dan juga di Tarakan.

 

logo-web.png
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) PPKIA Tarakanita Rahmawati

A Jl. Yos Sudarso 8 Tarakan 77111 - Kalimantan Utara - Indonesia
E [email protected]
P
+62 551 33758

Follow Kami

Search

(0551) 33758 STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati