Batas Waktu Pendidikan

Published Date

STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati memberlakukan batas perkuliahan yang diperkenankan untuk tetap berada di kampus dengan status Mahasiswa Aktif. Apabila Mahasiswa tersebut tidak menyelesaikan masa pendidikannya sesuai batas waktu yang ditentukan, maka Mahasiswa yang bersangkutan terancam DO (Drop Out) atau dikeluarkan dengan status Mahasiswa Tidak Aktif.

Berbagai alasan yang disampaikan oleh Mahasiswa atas keterlambatannya dalam menyelesaikan masa pendidikan tidaklah mempengaruhi kampus untuk selalu mengikuti aturan yang telah diberlakukan semenjak ijin penyelenggaraan Diploma 3 dan Strata 1 dikeluarkan.

Perlu diketahui oleh seluruh Mahasiswa adalah ketentuan masa belajar ini berlaku di seluruh jenjang pendidikan di Indonesia, seperti juga yang diarahkan sesuai informasi dan ketentuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Jakarta.

 

No.
Jenjang
Pendidikan
Masa Pendidikan
Normal

Maksimal Waktu
Aktif
1. Diploma 1
(D1)
12 bulan (1 Tahun) 24 bulan (2 tahun)
2. Diploma 3
(D3)
6 Semester (3 Tahun) 10 Semester (5 Tahun)
3. Strata 1
(S1)
9 Semester (4,5 tahun) 15 Semester (7 Tahun)

 

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bagi Mahasiswa yang telah melewati batas waktu melebihi "Maksimal Waktu Aktif" perkuliahan, maka Mahasiswa yang bersangkutan terancam "Drop Out (DO)".

Jika Anda memang berkeinginan untuk melakukan cuti belajar karena sesuatu hal (menikah, sakit, pindah tugas dsb.), Anda harus dan wajib untuk melaporkan diri kepada BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) Kampus, untuk tetap menjaga keberlangsungan studi Anda.

Batas waktu dari "Cuti Belajar" adalah selama 2 (dua) Semester atau 1 (satu) Tahun, jadi Anda tidak bisa melakukannya secara tanpa batas.

Informasi ini wajib diketahui oleh seluruh Mahasiswa untuk menjaga keberlangsungan pendidikan yang sehat di kampus, serta menjaga waktu efektifitas belajar Mahasiswa harus menjadi lebih baik.

Demikian informasi ini disampaikan bagi seluruh Mahasiswa STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati untuk diperhatikan dan menjadi penyemangat untuk menyelesaikan studinya tepat waktu.

Tertanda

 

 

Ketua Sekolah Tinggi

 

Berita Harian Akademik


© 2002 - 2015 | Bagian Sistem Informasi