Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2018

STMIK PPKIA - Event tahunan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara yaitu Lomba Kompetensi Siswa (LKS) untuk siswa SMK se-Kaltara kembali dilaksanakan. Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini yang dimulai pada tanggal 27 – 29 Maret 2018. Kegiatan ini telah dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara, Bpk. Dr. H. Sigit Muryono, M.Pd, Kons. Pada tanggal 27 Maret 2018 bertempat di hotel Dinasty Tarakan. Beliau telah memberikan semangat kepada seluruh siswa SMK yang ikut lomba pada hari ini. Sebuah kebanggan, bahwa STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati menjadi mitra khusus sekaligus tuan rumah pelaksanaan bidang lomba yang berkaitan dengan teknologi.

 

 

 

Ada 4 (empat) bidang lomba yang dilaksanakan di kampus STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati yaitu :

1.     IT Software Solution for Business

2.     Graphic Design Technology

3.     Information Technology / Networking Support

4.     Web Design

 

Beberapa Dosen dari Homebase Prodi Teknik Informatika dipercaya menjadi juri dalam kompetisi ini. Pada Dosen tersebut diantaranya :

1.     Haryansyah, S.Kom, M.Kom (Ketua Program Studi Teknik Informatika)

2.     Ibu Aida Indriani, S.Kom, M.Kom (Ketua Senat)

3.     Bpk. Hadriansa, S.Kom, M.Kom (Ketua LPPM)

 

Selain ketiga Dosen homebase tersebut juga, dibantu beberapa Dosen lain dan Asisten laboratorium yang ditunjuk khusus dalam menyiapkan lomba bertaraf nasional ini.

Total ada 21 siswa SMK yang berlaga pada kompetisi tingkat provinsi ini. Hal ini bertujuan untuk menyaring siswa berprestasi yang akan mewakili Kalimantan Utara pada tingkat nasional yang akan dihelat pada tanggal 6 – 12 Mei 2018 di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB). “Tujuan kita melaksanakan ini adalah untuk mendapatkan bibit unggul yang akan mewakili Kaltara pada tingkat Nasional”, Ucap ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya pada acara pembukaan kemarin.

Harapan kita semoga para siswa dapat memberikan kemampuan terbaiknya dalam lomba ini sehingga betul-betul didapatkan siswa yang mempunyai talenta yang siap “tempur” pada ajang tingkat nasional.

“Terima Kasih, kepada STMIK PPKIA yang telah bersedia menjadi tuan rumah sekaligus menyediakan semua perangkat yang dibutuhkan berkaitan 4 (empat) bidang lomba yang berhubungan dengan IT”, Seru Ketua Panitia.

Galery Kegiatan :

 

Berita Harian Akademik

0391684

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi