Rapat Kerja Wilayah Kopertis XI Kalimantan 2016

Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 11 Kalimantan yang membawahi dan mengkoordinasi seluruh Perguruan Tinggi Swasta di seluruh propinsi Kalimantan, selalu berupaya dan bekerja keras dalam mewujudkan dan menciptakan perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing tinggi. Banyak upaya yang dilakukan, salah satunya adalah melalui rapat kerja. Baru saja dilaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kopertis Wilayah XI Kalimantan yang mengusung tema “Peningkatan Mutu PTS Berkesinambungan Menuju Akreditasi Unggul” yang dilaksanakan di Pontianak 26-27 Juli 2016 kemarin. Kegiatan yang dikuti oleh seluruh PT swasta yang ada di wilayah Kalimantan ini menghadirkan beberapa narasumber penting diantaranya : Dirjen Belmawa, Dirjen Kelembagaan IPTEK DIKTI, Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan. Tentunya momen ini tidak disiasiakan oleh seluruh perguruan tinggi untuk berdiskusi panjang guna peningkatan kualitas PT masing-masing.

Tidak terkecuali STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Rakerwil tersebut tentunya menjadi kesempatan berharga untuk dapat memperoleh banyak informasi dari para Narasumber yang dihadirkan. STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati diwakili oleh Ketua Yayasan Bina Citra Muda Ibu Dra. Hj. Sri Ramayanawati, M.Pd dan Wakil Ketua 2 Bpk. Muhammad, S.Kom, M.Kom untuk menghadiri acara Rakerwil tersebut.

Keaktifan dalam berdiskusi, membuat STMIK PPKIA mendapatkan kepercayaan dalam hal ini Wakil Ketua 2 untuk menjadi Sekretaris dalam sidang komisi B Bidang Peningkatan Mutu dan Akreditasi selama Raker berlangsung. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kampus yang mendapatkan kepercayaan besar untuk turut andil berpartisipasi aktif dalam kegiatan besar seperti ini.

Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh STMIK PPKIA untuk menjalin kerjasama dengan Lincoln University College Malaysia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang disaksikan langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan Bpk. Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M.Si.

Setelah penandatanganan MoU dengan Lincoln University College Malaysia, ketua Yayasan Bina Citra Muda diberikan kesempatan untuk memberikan pesan dan kesan atas pelaksanaan MoU serta pengalaman selama Raker mewakili seluruh peserta Raker karena STMIK PPKIA dinobatkan sebagai peserta terbaik selama Raker berlangsung karena sangat aktif dalam berdiskusi. Tentunya kepercayaan ini juga membuat bangga dan membawa nama baik kampus BIRU dan Propinsi Kalimantan Utara di tingkat Regional Kalimantan.

Berikut beberapa galeri kegiatan selama Rakerwil Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Foto : Bincang hangat dengan Ketua BAN-PT Bpk. Prof. Dr. H. Mansyur Ramly

Foto : Foto Bersama (Wakil Ketua 2 STMIK PPKIA kiri, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly tengah, Ketua Yayasan Bina Citra Muda kanan)

Foto : Foto Bersama Koordinator Kopertis XI Bpk. Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M.Si. dan Sekretaris Pelaksana Kopertis XI Bpk. Drs. H. Muntaha

Foto : Bersama Ketua APTISI (Assosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Wilayah XI-B Kaltim Bpk. Prof. Dr. H. Eddy Soegiarto K, SE, MM serta bersama Bpk. Drs. H. Jamaluddin selaku Ketua Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kelembagaan Kopertis XI Kalimantan

Foto : Ketua Yayasan Bersama Rektor Lincoln University College Malaysia Prof. Dr. Hjh. Bibi Florina

Foto : Penandatangan MoU oleh Ibu Yayasan dengan Rektor Lincoln University College Malaysia disaksikan Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Foto : Salaman usai penandatangan MoU

Foto : Ibu Yayasan Memberikan Pesan dan Kesan serta Pengalaman Selama Raker Berlangsung

Semoga hasil Rakerwil ini mampu menggenjot dan meningkatkan mutu seluruh Perguruan Tinggi di wilayah Kalimantan khususnya Perguruan Tinggi Swasta. Amin

 

Berita Harian Akademik

0375768

© 2002 - 2015 | Bagian Sistem Informasi