Prestasi Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2016

Baru-baru ini tepatnya pada hari Kamis, 21 Juli 2016 Kementrian Pertahanan Republik Indonesia menyelenggarakan lomba diskusi antar mahasiswa di setiap propinsi se-Indonesia. Salah satunya diadakan di Propinsi Kalimantan Utara. Lomba diskusi dengan tema “Dengan Cinta Tanah Air Akan Tercipta Generasi Muda Indonesia Yang Mampu Menghadapi Masyarakan Ekonomi ASEAN (MEA)” diikuti oleh seluruh perguruan Tinggi seKalimantan Utara. STMIK PPKIA tidak mau ketinggalan dalam ajang tersebut. Kampus BIRU (sebutan akrab kampus STMIK PPKIA) mengirim tiga (3) tim perwakilan Mahasiswa untuk unjuk gigi dalam acara tersebut. Peserta lomba terdiri 14 Tim dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan Utara dan diwakili oleh 2 orang Mahasiswa untuk satu (1) Tim.

Menurut ketua panitia pelaksana yang juga merupakan Pejabat Kantor Pertahanan Propinsi Kaltara, Kolonel Laut Ir. Moh. Yakin Santoso bahwa mulai tahun 2016 ini, kegiatan ini akan diadakan setiap tahun di seluruh Propinsi yang ada di Indonesia.

Hal membanggakan berhasil ditorehkan oleh dua (2) Tim perwakilan STMIK PPKIA dengan merebut Juara III dan Juara IV dalam ajang tersebut. Menurut Dosen pendamping sekaligus pembimbing yang ikut menemani para Mahasiswa mengikuti lomba tersebut, Bpk. Muhammad Fadlan, S.Kom mengatakan bahwa awalnya Mahasiswa STMIK PPKIA tidak diunggulkan untuk menjadi Juara dalam lomba tersebut. Hal ini dikarenakan latar belakang pendidikan Komputer yang notabene tidak ada kaitannya dengan tema lomba. Ternyata hal tersebut terbantahkan setelah Tim dari STMIK PPKIA berhasil meraih Juara III dan Juara IV. “Kami sempat tidak diunggulkan, dan semua kaget setelah nama STMIK PPKIA masuk dalam daftar Juara”, Ucap, Bpk. Muhammad Fadlan sambil tersenyum bangga. Berikut daftar pemenang pada babak final Lomba Diskusi PCTA :

Juara

Kampus

Juara I

Fakultas Ekonomi UNIKAL

Juara II

Fakultas Hukum Universitas Borneo (UB)

Juara III

STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Juara IV

STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Galeri Lomba :

Foto : Tim STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Foto : Para peserta serius mengerjakan kasus yang diberikan oleh Juri

Foto : Tampak Tim STMIK PPKIA sedang menjawab pertanyaan dewan Juri

Foto : Tampak Tim STMIK PPKIA sedang menjawab pertanyaan dewan Juri

Foto : Tim STMIK PPKIA mendapatkan Juara III

Foto : Tim STMIK PPKIA mendapatkan Juara IV

Foto : Foto bersama para pemenang lomba

Foto : Tim STMIK PPKIA bangga membawa pulang piala Juara III

Juara III perwakilan STMIK PPKIA diraih oleh Mahasiswa atas nama Riski Fadillah dan Qolbiah Fitri. Mahasiswa ini adalah penerima Beasiswa Bidikmisi. Hal ini membuktikan bahwa pemberian Beasiswa tersebut jatuh kepada orang yang tepat karena Mahasiswa yang berprestasi.

Daftar lengkap Nama Tim STMIK PPKIA pada Lomba PCTA 2016 :

Tim

Nim & Nama Mahasiswa

Keterangan

Tim 1

1)      13.50.029 - Riski Fadillah Karunia Dewi

2)      15.50.001 – Qolbiah Fitri

Juara III

Tim 2

1)      15.50.136 – Fatwa Thohari Akbar

2)      15.50.141 – Ismail

Juara IV

Tim 3

1)      15.51.021 – Moh. Iqbal R

2)      14.51.036 – Maswa Kiftia Pattimura

 

Selamat kepada Mahasiswa yang sudah berprestasi dan mengharumkan nama kampus pada Lomba Diskusi PCTA 2016. Semoga tahun depan bisa lebih ditingkatkan.

Berita Harian Akademik

0375768

© 2002 - 2015 | Bagian Sistem Informasi