Tes Masuk Gelombang 1 Mahasiswa Baru 2016

Kampus Biru. Tahun ajaran baru sebentar lagi akan dimulai. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh STMIK PPKIA termasuk dalam menyambut para calon Mahasiswa Baru (MABA) 2016. Telah membuka pendaftaran penerimaan calon MABA sejak tanggal tanggal 11 April sampai dengan 13 Mei 2016 untuk Gelombang 1. Ratusan calon mahasiswa dari seluruh sekolah baik dari kota Tarakan, maupun dari luar Tarakan berbondong-bondong mendaftarkan diri guna menjadi bagian dari Kampus Biru (Sebutan akrab kampus STMIK PPKIA). Dari ratusan pendaftar tersebut, hari ini diuji melalui jalur Tes Masuk untuk mendapatkan nilai terbaik agar dapat menempuh pendidikan dikampus komputer ini. Tercatat ada 145 calon mahasiswa baru yang mengikuti Tes Masuk yang dilaksanakan pada hari sabtu 14 Mei 2016 ini.

Semua calon mahasiswa diwajibkan mengikuti Tes Masuk tanpa terkecuali. Tidak ada jalur bebas tes untuk dapat menjadi mahasiswa di STMIK PPKIA. Hal ini bertujuan untuk menyaring bakat dan minat para calon mahasiswa yang ingin benar-benar mendapatkan ilmu dengan menjadi bagian dari STMIK PPKIA. “Semua harus ikut seleksi, semua harus mengikuti Ujian Masuk”, Kata Ibu Fitria, M.Kom selaku ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru 2016. Ada tiga (3) tes yang diujikan diantaranya Bahasa Inggris, Psikotes dan tes Buta Warna khusus untuk calon MABA S1-Teknik Informatika. “Untuk D3-Manajemen Informatika dan S1-Sistem Informasi ada dua (2) tes yaitu Bahasa Inggris dan Psikotes, sedangkan untuk S1-Teknik Informatika ada tiga (3) tes yaitu Bahasa Inggris, Psikotes dan tes Buta Warna”, tambah Bu Fitri (panggilan akrab Ibu Fitria, M.Kom)

Seluruh calon mahasiswa tampak serius mengerjakan semua soal yang disediakan oleh panitia pelaksana. Tes yang dilakukan merupakan tes online CBT (Computer Base Test) yang langsung menggunakan komputer dan menjawab soal langsung dikomputer tersebut.

Foto : Calon Mahasiswa Baru 2016 yang sedang serius mengerjakan soal

Foto : Suasana hening para calon Mahasiswa Baru dalam mengerjakan soal

Foto : Seorang peserta tampak serius mengerjakan soal

Semoga hasil yang didapatkan dapat maksimal, sehingga dapat diterima menjadi Mahasiswa Kampus Biru.

Berita Harian Akademik

0375768

© 2002 - 2015 | Bagian Sistem Informasi