Try Out 2016 SMA/MA Se-Kota Tarakan

STMIK PPKIA bekerjasama dengan Koran Harian Radar Tarakan mengelar Try Out Akbar untuk seluruh siswa SMA / MA Se-Kota Tarakan. Kegiatan yang berlangsung 2 (dua) hari ini mulai tanggal 19-20 Maret 2016 cukup menyita banyak perhatian dan minat dari seluruh sekolah yang ada di kota Tarakan. Hal ini terbukti dari ribuan pendaftar dari seluruh sekolah yang ada di Kota Tarakan. Membludaknya pendaftar ini diluar dari target sebelumnya yaitu 500 siswa saja. Namun antusias yang begitu tinggi baik dari siswa maupun dari pihak sekolah membuat panitia harus bekerja lebih keras dengan menyisihkan waktu selama 2 (dua) hari yang sebelumnya direncanakan hanya 1 (satu) hari saja. Total pendaftar sebanyak 1006 siswa yang kami bagi menjadi beberapa sesi try out mulai pagi jam 08.00 sampai dengan 17.30 selama 2 hari.

Kegiatan try out ini tentunya tidak lepas dari persiapan siswa menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN) yang sebentar lagi akan diadakan. Menurut ketua panitia Ibu Evi Dianti Bintari, M.Kom, “Kegiatan ini akan mengukur sejauh mana persiapan siswa dalam menghadapi UAN nantinya”. Soal yang disediakan adalah soal-soal yang mempunyai bobot dengan skala UAN, sehingga siswa akan mulai merasakan suasana ujian seperti ujian nasional sesungguhnya. “Kalau sebelumnya masih menggunakan cara manual, kita mulai mengarahkan menggunakan komputer atau berbasis CBT (Computer Base Test). Kedepan kita berharap semua sudah menggunakan CBT dalam pelaksanaan UAN di seluruh Indonesia”, tambah Kaprodi D3 Manajemen Informatika STMIK PPKIA ini.

Foto : Suasana Pelaksanaan Try Out 2016. Tampak para siswa serius mengerjakan soal

Foto : Suasana Pelaksanaan Try Out 2016. Tampak para siswa serius mengerjakan soal

Foto : Suasana Pelaksanaan Try Out 2016. Tampak para siswa serius mengerjakan soal

Alhamdulillah, kegiatan telah berlangsung dengan baik. Terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat termasuk sponsor : Dinas Pendidikan, Gramedia, Garuda Indonesia, Grapari Telkomsel, Warung Abah, Coffee Shop Athira dan KFC. Semoga ditahun-tahun mendatang dapat dilaksanakan lebih besar dan lebih baik lagi. Amin…

Berita Harian Akademik

0437398

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi