Wisuda Sarjana dan Ahli Madya V

Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas selesainya acara Wisuda sarjana dan ahli madya V STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati 24 Oktober 2015. Pada tahun 2015 ini, STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati meluluskan 144 mahasiswa yang terbagi dalam 2 (dua) periode yaitu 35 orang pada periode Ganjil dan 109 pada periode Genap tahun ajaran 2014/2015. Namun dalam wisuda kali ini hanya 142 wisudawan (ti) yang bisa turut serta. Dalam acara ini, dihadiri beberapa orang dari berbagai instansi di Tarakan, mulai dari Ketua Yayasan Bina Citra Muda, Walikota Tarakan, pimpinan Bank dari wilayah Tarakan, Guru sekolah dan Dosen dari berbagai perguruan tinggi yang menjadi tamu khusus maupun ikut mengabdi menjadi dosen luar biasa di kampus STMIK PPKIA. Kegiatan yang berlangsung selama 5 (lima) jam tersebut memberikan kesan tersendiri, baik bagi para wisudawan, orang tua maupun seluruh tamu undangan yang hadir pada hari itu. Betapa tidak, berbagai kejutan, kehebohan dan rasa haru bercampur jadi satu, sehingga momen tersebut tentunya akan melekat sampai kapanpun.

Acara dibuka oleh ketua senat STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Bpk. Drs. Abdul Basit yang setiap tahun setia sebagai pemimpin Doa pada saat prosesi wisuda STMIK PPKIA. Diharapkan setelah acara wisuda ini, seluruh wisudawan mempunyai kekuatan dan kebanggan pada diri masing-masing untuk dapat bersaing dimasyarakat. “Jangan pernah takut bersaing, Ucap Bpk. Endyk Novianto dalam laporannya selaku Ketua STMIK PPKIA yang disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh tamu undangan.

Foto : Laporan Ketua STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati - Bpk. Endyk Novianto, M.Kom

Ada banyak hal baru pada pelaksanaan wisuda kali ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Persiapan ekstra telah dilakukan agar semuanya dapat berjalan dengan baik. Keheningan dan suasana sakral dimulai pada saat acara puncak yaitu prosesi wisuda, 142 wisudawan dan para orang tua tentunya sangat bangga ketika tali toga mulai dipindahkan dari kiri ke kanan yang sekaligus mengukuhkan para wisudawan dengan gelar yang baru. Salah satu acara yang cukup membuat haru adalah ketika penghormatan wisuda kepada orang tua. Diiringi puisi oleh Anggie, salah satu anggota paduan suara yang sangat menyentuh , sontak membuat seluruh peserta dan tamu undangan meneteskan airmata. “Untung make up saya ngak luntur”, Canda ibu ketua yayasan yang kala itu memberikan kata sambutan. Suasana haru ini telah menjadi ciri khas wisuda yang setiap tahun diadakan oleh STMIK PPKIA sebagai bukti penghargaan yang tinggi kepada seluruh orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada STMIK PPKIA dengan menitipkan anak-anak mereka menempuh pendidikan.

Foto : Sambutan Ketua Yayasan Bina Citra Muda - Ibu Dra. Hj. Sri Ramayanawati, M.Pd

Pada sesi acara yang lain, walikota Tarakan juga tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan maupun kampus STMIK PPKIA yang telah berhasil mencetak insan-insan terdidik di kota Tarakan. “Ini sejalan dengan visi pemerintah kota Tarakan”, ujar pak Sofyan (Sapaan akrab walikota Tarakan Ir. Sofyan Raga, M.Si). Tak lupa, walikota Tarakan menyampaikan dukungannya kepada STMIK PPKIA untuk terus berkarya dan berjanji akan terus mengawal perkembangan kampus ini kedepan.

Foto : Sambutan Walikota Tarakan - Bpk. Ir. Sofyan Raga, M,Si

Ada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan bidang robotika yang ditanda tangani di selah selah acara wisuda ini. Total ada 3 (tiga) MoU yang ditandatangani yaitu, MoU dengan SD Muhammadiyah 2 Tarakan, SMP Negeri 1 Tarakan dan SMA Muhammadiyah Tarakan. Ini merpakan bentuk partisipasi kampus untuk terus mengembangkan dunia robotika di kota Tarakan yang telah menjadi kebanggan kampus biru ini.

Foto : Penandatanganan MoU Pengembangan Bidang Robotika ( STMIK PPKIA dengan SMP Negeri 1 Tarakan)

Foto : Penandatanganan MoU Pengembangan Bidang Robotika ( STMIK PPKIA dengan SD Muhammadiyah 2 Tarakan)

Foto : Penandatanganan MoU Pengembangan Bidang Robotika ( STMIK PPKIA dengan SMA Muhammadiyah Tarakan)

Acara dimeriahkan dengan demo robotika oleh tim robot STMIK PPKIA sebelum acara penutup yang membuat suasana tegang menjadi santai dan heboh. Kebolehan dari aksi-aksi robot yang dipertunjukkan membuat semua hadirin "terkagum-kagum".

Foto : Aksi Robot Pemain Bola

Foto : Aksi Robot Penari Bambangan Cakil

Foto : Aksi Robot Pemain Bulu Tangkis

Foto : Aksi Robot Berkaki Pemadam Api

Acara ditutup dengan sesi foto bersama.Turut serta dalam acara sesi foto bersama, Bpk. Walikota Tarakan, Bpk. Agus Harjoko, Senat STMIK PPKIA dan para Alumni kampus biru 2015.

Foto : Walikota Tarakan, Senat STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Foto : Walikota Tarakan, Senat STMIK PPKIA dan Mahasiswa Diploma 3 Manajemen Informatika

Foto : Walikota Tarakan, Senat STMIK PPKIA dan Mahasiswa Strata 1 Sistem Informasi

Foto : Walikota Tarakan, Senat STMIK PPKIA dan Mahasiswa Strata 1 Teknik Informatika

Selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, tetap jaga nama baik kampus dan terus berkarya dimasyarakat. Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan acara akbar ini. Sampai ketemu pada acara Wisuda STMIK PPKIA 2016

Salam Kampus Biru

Berita Harian Akademik

0375768

© 2002 - 2015 | Bagian Sistem Informasi