Ingin Mencicipi Windows 10? Sekarang Bisa

29 Juli 2015, perusahaan software raksasa Microsoft akhirnya mengumumkan peluncuran sistem operasi terbaru mereka yaitu Windows 10 di 190 negara di dunia, salah satunya di Indonesia. Hal paling menarik adalah, bahwa sistem operasi Windows generasi terbaru ini dapat dinikmati secara gratis tanpa biaya apapun khusus untuk pengguna PC dan tablet yang sebelumnya menggunakan OS Windows 7 dan Windows 8.1 original. Dalam peluncuran sistem operasi terbaru mereka ini, Microsoft kembali menghadirkan fitur-fitur yang familiar, seperti kembalinya menu Start di pojok kiri dan Live Tiles untuk mengetahui update terkini. Apakah ini menjadi keputusan yang tepat?

Ternyata setelah peluncurannya, berbagai hasil review bermunculan dari para pengguna yang telah lebih dulu mencicipi Windows terbaru ini. Banyak yang mengatakan bahwa menghilangnya tombol legendaris sempat membuat pengguna kebingungan dan membuat Windows 8 dikritik. Kini tombol start sudah ada lagi di Windows 10. Ini lantas membuat pengguna mulai menyanjung OS terbaru Microsoft ini. Banyak pujian datang, terlebih lagi karena tombol start yang ada sekarang dirancang berbeda dari versi masa lalu. Begitu menekan tombol start yang berlambang Windows, pengguna akan disuguhi menu dalam desain kotak-kotak ala Windows 8 yang bisa di kustomisasi, namun tetap mudah menggunakannya. Ternyata inilah fitur yang menempati peringkat atas yang paling dikagumi pengguna, ungkap Zach Epstein dari BGR.

Gambar : Kembalinya tombol Start legendaris

Selain itu, Windows 10 juga dilengkapi dengan berbgai inovasi terbaru yang mampu menghadirkan pengalaman personal, seperti Cortana2, sang asisten digital personal; Microsoft Edge, browser terbaru; Xbox App; dan Office Universal App. Soal keamanan jangan diragukan lagi.

Gambar : Cortana, sang asisten digital

Gambar : Microsoft Edge, The New Browser

Gambar : Xbox App

Gambar : Office Universal App

Windows keluaran terbaru inipun disebut-sebut sebagai OS paling lengkap yang tersedia di berbagai jenis perangkat, termasuk PC, tablet, smartphone, Raspberry Pi, Xbox One, HoloLens dan masih banyak lagi. Hal inilah yang membuat Microsoft berani mengklaim, bahwa inilah sistem operasi terbaik.

Semua fitur yang ada di Windows 10 ini merupakan hasil kerja keras para pengembang software andalan Microsoft dengan memperhatikan jutaan saran yang masuk ke Microsoft berdasarkan pengalaman pengguna pada versi Windows sebelumnya.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Sumber : Berbagai Sumber

Berita Harian Akademik

0460053

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi