“Membludak”, Peserta Lomba Mewarnai STMIK PPKIA

Mendadak halaman parkir kampus biru STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati ramai dengan anak-anak. Ya, hari minggu (24 Mei 2015) STMIK PPKIA mengadakan lomba mewarnai untuk tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK dan SD (Kelas 1-3). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS). Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Hal ini terlihat dengan antusias para peserta yang jumlahnya mencapai 189 orang anak. Angka yang cukup fantastis untuk kegiatan seperti ini. Kegiatan yang mengusung tema “Bangkitlah Pendidikan Indonesia” ini cukup menggugah minat para orang tua dan anak untuk turut andil dalam kegiatan ini.

Lomba yang memperebutkan Tabungan Junior dari BRI Tarakan dengan total nilai Rp. 2.000.000 serta Tabungan Remaja dari Bank Mandiri Tarakan dengan total nilai Rp. 750.000 serta doorprize utama 1 buah handphone (HP) dari BPJS ketenagakerjaan tersebut ternyata perserta lombanya membludak. Hal ini membuktikan antusia masyarakat cukup tinggi. Prediksi awal pantia hanya sekitar 100 peserta saja, namun pada hari “H” pelaksanaan, terdapat penambahan yang cukup signifikan yaitu sebanyak 89 anak mendaftar pada hari minggu 24 Mei 2015 tersebut.

Berikut nama-nama pemenang lomba mewarnai STMIK PPKIA :

Kategori Nama Peringkat
PAUD Zahratul Anjana Juara 1
Mutiara Fitri Juara 2
Hasna Nabila Bilqis Juara 3
TK Aisyah Syakira Juara 1
Dizza Maryam Juara 2
Azra Zahra Raudhiah Juara 3
Fadya Nurul Alifah Juara Harapan 1
Listy Nur Azizah Juara Harapan 2
Halimatus Zahroh Juara Harapan 3
SD Kelas 1-3 M. Iqbal Khibransyah Juara 1
Alya Rihhadatul Aisyah Juara 2
Volita Gandhini Almazahro Juara 3
Nabila Fauziah Juara Harapan 1
Atiya Salsabila Juara Harapan 2
Febby Juanda Juara Harapan 3

Galeri kegiatan :

Foto : Peserta Lomba Mewarnai

Foto : Peserta Sedang Menunggu Dimulainya Acara Lomba

Foto : Acara Lomba Dimulai

Foto : Keseriusan Seluruh Peserta

Foto : Salah Satu Peserta Tampak Serius Mewarnai Gambarnya

Foto : Pemberian Hadiah Pemenang

Foto : Foto Bersama Pemenang Lomba

Foto : Foto Bersama Pemenang Lomba dan Perwakilan Bank BRI Tarakan Setelah Memberikan Hadiah

Foto : Panitia Pelaksana

Ditemui pada kegiatan tersebut, ketua panitia Bapak Muhammad Fadlan, S.Kom mengatakan “Kami akan mengadakan acara serupa pada tahun-tahun mendatang dengan harapan lebih semarak dan lebih bermanfaat untuk anak-anak generasi penerus bangsa”.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran serta sponsor dan media yang ikut meliput dan mempublikasikan acara tersebut dari Radar Tarakan, Kaltara Pos dan Tarakan TV. Dukungan dari Toko Buku Gramedia Tarakan, Warung Abah, Indosat, PT. Eratel Prima, Visual Komputer, Trijaya Komputer Serta Wisma Aditama. Terima kasih kepada seluruh sponsor dan media yang telah berperan serta atas kesuksesan acara ini.

Berita Harian Akademik

0446354

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi