Yuk Intip Istana "Mark Zuckerberg"

 

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook? Hampir semua orang sudah tidak asing dengan jejaring sosial raksasa yang satu ini. Mulai anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun sudah tidak ketinggalan memiliki akun pada jejaring sosial karya Mark Zuckerberg ini. Tapi pernakah anda membayangkan bagaimana sih kantor yang menjadi istana para pekerja Facebook ini? Ada banyak hal menarik yang ada pada kantor yang cukup memanjakan para karyawan Facebook ini. Penasaran? Yuk kita intip beberapa view dari isi yang menjadi istana Mark ini.

Kita mulai dari ruang kerja yang cukup padat dengan komputer dan berbagai pernak-pernik yang dipasang dilangit-langit kantor ini. Tujuannya apa ya? Mungkin untuk memanjakan pada para pekerjanya ketika mereka lelah dengan layar monitor komputer, mereka dapat memandangi berbagai pernak-pernik cantik ini untuk sedikit mengistirahatkan mata sejenak.

Gambar : Ruang Kerja Karyawan Facebook

Facebook juga memang terkenal sangat memanjakan para karyawannya. Dikantor ini disediakan studio musik yang bisa menjadi tempat pelepas lelah bagi para karyawan.

Gambar : Studio Musik Facebook

Selain studio musik, dikantor ini bahkan terdapat beberapa tempat bersantai para karyawan untuk dapat menikmati makanan dan minuman. Bahkan tersedia tempat semacam minimarket yang menyediakan berbagai makanan ringan untuk para karyawan Facebook ini. Hmmm, Luar biasa..

Gambar : Tempat Bersantai

Gambar : Minimarket di dalam Kantor

Ini yang cukup unik, terdapat white board besar dimana siapapun karyawan Facebook dapat menulis sesuatu pada papan ini. Pastinya unek-unek atau bahkan ide cemerlang dari karyawan. Papan ini juga bisa digunakan untuk menggambar. Apapun yang ingin ditulis silahkan. “Write Something” begitulah tulisan besar pada papan ini.

Gambar : White Board Besar, Write Something

Kita beralih ke dapur Facebook. Kantor raksasa ini bahkan menyediakan koki khusus untuk menyediakan makanan berkelas dan bercita rasa tinggi untuk karyawannya. Dikutip dari beberapa sumber, bahwa makan yang disediakan oleh Facebook sekelas makanan hotel bintang lima. Waooooo

Gambar : Dapur Facebook

Ruagn kerja yang terbagi dibeberapa bagian, mempunyai ciri khas yang berbeda. Beberapa ruang kerja yang menghadap keluar yang dibatas dengan dinding kaca yang memungkinkan karyawan dapat langsung menghadapkan pandangan keluar ruangan yang dihadapkan dengan pepohonan hijau, tentu cukup untuk memanjakan mata yang lelah dengan layar monitor.

Gambar : Ruang Kerja Menghadap Keluar Ruangan

Gambar : Ruang Kerja Menghadap Keluar Ruangan

Mari kita intip data center milik jejaring sosial raksasa ini. Superkomputer milik Facebook yang menyimpan seluruh data pengguna diseluruh dunia.

Gambar : Superkomputer sebagai data center

Dipuncak gedung terdapat tempat beristirahat bagi para karyawan setelah seharian bekerja. Tempat bersantai ini dapat melihat pemandangan seluruh kota yang tentunya sangat mengasyikkan.

Gambar : Tempat bersantai dipuncak gedung kantor

View terakhir yang ingin ditampilkan adalah gedung baru Facebook yang berlokasi di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Terdapat taman ruang terbuka hijau dengan luas 9 hektar menjadi keistimewaan gedung baru Facebook ini. Bagunan baru ini dirancang oleh arsitek berdarah Kanada-Amerika, Frank Gehry, dikatakannya, CEO Facebook, Mark Zuckerberg memintanya membuatkan kantor yang punya ruang terbuka hijau tempat para karyawan berdiskusi santai. Luar biasa….

Gambar : Kantor baru Facebook, Menlo Park, California, Amerika Serikat

Bagaimana? Ingin jalan-jalan ke kantor Facebook?

Sumber : berbagai sumber

 

0480108

© 2002 - 2019 | Bagian Sistem Informasi