Wisuda IV - Kampus Biru

Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan yang maha Esa. STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati baru saja telah menyelenggarakan acara akbar yaitu Dies Natalies XIV dan Wisuda IV Sarjana dan Diploma tahun ini (1 November 2014). Momen yang sangat dinanti oleh seluruh calon wisudawan dan orang tua, begitu juga seluruh civitas akademika STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati. Kayan Multifunction Hall, Hotel Tarakan Plaza menjadi saksi bisu kehidmatan acara ini. Total 162 wisudawan dan wisudawati yang mengikuti acara wisuda ini, telah membuktikan keberhasilan mereka menyelesaikan pendidikan dikampus yang akrab disebut sebagai kampus biru ini. Ini merupakan pelaksanaan acara wisuda yang merupakan tahun ke-4 setelah berubah menjadi Sekolah Tinggi.

Foto : Senat STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Acara dimulai tepat pukul 08.30 yang sebelumnya dibuka dengan tarian selamat datang dari para penari yang terdiri dari mahasiswa yang berasal dari semester yang berbeda. Kesemuanya adalah mahasiswa kampus BIRU sendiri untuk menyambut tamu undangan dan para orang tua wisudawan. Suasana suka cita pun dimulai. Suasana berubah menjadi hening sesaat setelah palu diketukkan 3 kali oleh ketua STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Bpk. Endyk Novianto, M.Kom yang menandai dibukanya Rapat Terbuka Senat STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati pagi itu. Sebelumnya diawali dengan pembacaan Do’a oleh Bpk. Drs. Abdul Basit dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh paduan suara.

 

Foto : Laporan Ketua STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Tepat pukul 09.15, Bpk. Endyk Novianto, M.Kom menyampaikan laporan selaku Ketua STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati. Dalam laporannya, Beliau menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, tentang fasilitas perkuliahan kampus biru yang semakin berkembang, prestasi-prestasi yang telah diraih, beasiswa untuk membantu biaya perkuliahan mahasiswa kurang mampu, sampai kepada legalitas kampus. Hal ini untuk menjawab keraguan para orang tua terkait legalitas kampus biru. “Kampus kami mempunyai ijin dan telah terakreditasi”, Ucap Bpk. Endyk dalam laporannya. Hal ini diamini oleh Sekretaris Kopertis Wilayah 11 Kalimantan, Bpk. H. Muntaha yang turut menghadiri prosesi wisuda IV STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati.

Foto : Wisudawan 2014

Total 162 Wisudawan yang terdiri dari 34 orang lulusan Program Studi Manajemen Informatika Jenjang Diploma 3, 96 orang lulusan Program Studi Sistem Informasi jenjang Strata 1 dan 32 orang lulusan Program Studi Teknik Informatika jenjang strata 1. Suasana haru, gembira bercampur aduk pada pagi hari itu. Karena mereka telah membuktikan kepada orang tua mereka, bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan pendidikan di kampus STMIK PPKIA.

Foto : Sambutan Ketua Yayasan Bina Citra Muda

Harapan besar atas kemajuan besar kampus STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati, juga sempat disampaikan kepada pemerintah kota Tarakan. Dukungkan dari pemerintah kota juga mejadi modal besar bagi kampus ini untuk terus berkarya dan berprestasi. Hal ini disampaikan ketua STMIK PPKIA Bpk. Endyk Novianto, M.Kom yang senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Bina Citra Muda, Ibu Dra. Hj. Sri Ramayanawati, M.Pd dalam sambutannya. Pada kesempatan tersebut ketua yayasan juga menyampaikan harapannya kepada Walikota Tarakan Bpk. Ir. Sofyan Raga, M.Si yang secara spesial menghadiri acara prosesi wisuda IV STMIK PPKIA dari awal sampai akhir.

Foto : Sambutan Walikota Tarakan

Kedatangan Bpk. Ir. Sofyan Raga memberi warna baru pada wisuda tahun ini. Orang nomor 1 di Tarakan ini juga sempat menyampaikan dukungan yang setinggi-tinggi kepada STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati. Beliau juga memberikan motivasi kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di kampus BIRU. Kehadiran walikota Tarakan pada acara wisuda tahun ini, memberikan kesan bahwa pemerintah kota Tarakan mendukung penuh penyelenggaraan pendidikan yang dijalankan oleh kampus yang terkenal dengan slogan “BIRU – Bright, Intelligent, Religious, Upstanding” ini.

Ada yang menarik pada acara wisuda tahun ini, yaitu adanya penandatanganan kerjasama antara STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati dengan pihak PT. Telkom Kandatel Kaltim Utara dan Bank BRI Cabang Tarakan. Kerjasama dengan PT. Telkom Kandatel Kaltim Utara terkait dengan Bidang Pengabdian Kepada Masyarakan. Hal ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Ini menjadi kerjasama yang sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Kerjasama dengan Bank BRI cabang Tarakan, terkait Sumber Daya Manusia, Ketenagakerjaan dan Perbankan. Hal ini juga ditandai dengan penandatangan MoU. Kerjasama ini juga sangat menguntungkan pihak kampus terutama bagi seluruh wisudawan, karena kesempatan berkarir didunia perbankan menjadi sangat lebar.

Foto : Penandatanganan MoU - STMIK PPKIA dengan PT. Telkom Kandatel Kaltim Utara

Foto : Penandatanganan MoU - STMIK PPKIA dengan Bank BRI Cabang Tarakan

Diakhir akhir acara, kemeriahan bertambah dengan persembahan demo robotika oleh Tim Robot STMIK PPKIA yang memukau seluruh tamu undangan. Rasa lelah yang telah menunggu selama berjam-jam mengikuti prosesi, seakan hilang seketika.

Foto : Demo Robotika

Acara ditutup dengan sesi foto bersama oleh masing-masing program studi bersama dengan ketua yayasan dan senat STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati.

Foto : Foto Bersama Program Studi Manajemen Informatika

Foto : Foto Bersama Program Studi Sistem Informasi

Foto : Foto Bersama Program Studi Teknik Informatika

Selamat atas suksesnya acara wisuda tahun ini. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan semuanya, sehingga acara akbar ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semuanya.

Sampai bertemu di acara Wisuda V STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati tahun 2015

Salam Kampus Biru…

0480106

© 2002 - 2019 | Bagian Sistem Informasi