Isi Materi Remidiasi, Walikota dan Wakil Walikota Tarakan Memberikan Warna Baru Remidiasi MABA 2014

Remediasi Mahasiswa Baru (MABA) 2014 terasa sangat spesial tatkala orang nomor 1 dan nomor 2 Tarakan hadir sebagai narasumber pada acara rutin yang dilaksanakan untuk menyambut MABA tahun ini. Ya, Walikota Tarakan Bpk. Ir. Sofian Raga, M.Si dan Wakil Walikota Tarakan Bpk. H. K. Arief Hidayat, SE, M.Si didaulat untuk memberikan pencerahan kepada ratusan orang MABA STMIK PPKIA. Kehadiran kedua pemimpin Tarakan ini disambut sangat antusias baik panitia, Mahasiswa Baru, terlebih lagi oleh pihak kampus STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati.

 

Diselah-selah kesibukan yang sangat tinggi, Walikota dan Wakil Walikota Tarakan ini masih menyempatkan hadir dalam acara Remediasi mahasiswa baru 2014. Ini menunjukkan adanya support yang sangat tinggi yang dtunjukkan oleh pemerintah kota Tarakan kepada kampus yang berdiri di Jl. Yos Sudarso ini. Hal ini menjadi semangat baru bagi kampus STMIK PPKIA untuk mempersembahkan sesuatu yang membanggakan bagi kota Paguntaka ini. Kampus biru akan selalu menunjukkan prestasi yang dapat menjadi kebanggaan bagi kota Tarakan.

 

Pada kesempatan itu, Pak Sofian (panggilan akrab Bpk. Walikota) banyak bercerita tentang perkembangan kota Tarakan terkait masalah infrastuktur. Pembahasan tentang listrik, air dan hal vital lain seperti rencana strategis pemerintah kota juga dikupas dalam pertemuan dengan mahasiswa baru kampus biru. Hal tersebut ‘sontak’ memunculkan motivasi mahasiswa baru untuk bertanya langsung kepada orang nomor satu di Tarakan itu. Dengan semangat yang menggebu-gebu, pak Sofian pun juga menjawab seluruh pertanyaan yang disampaikan oleh mahasiswa dengan sangat antusias. Hal ini memang sudah disampaikan oleh Bpk. Walikota dan Bpk. Wakil Walikota pada saat diundang untuk mengisi materi pada acara tahunan ini. “Bpk. Walikota siap hadir di acara remediasi kampus biru, dan beliau siap menjawab semua pertanyaan mahasiswa apapun itu”, ujar Bpk. Muhammad, S.Kom selaku Wakil Ketua 2 STMIK PPKIA. Materi yang disampaikan kurang lebih 1,5 Jam itu tentu sangat berguna bagi mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya terkait langkah-langkah pembangunan yang akan diprioritaskan oleh pemerintah kota, sekaligus menepis beberapa isu-isu yang berkembang dimasyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari STMIK PPKIA kepada Bpk. Walikota Tarakan, Ir. Sofian Raga, M.Si

 

 

Pada kesempatan lain, sebelum Bpk. Walikota Tarakan, pagi harinya terlebih dahulu materi diisi oleh Wakil Walikota Tarakan, Bpk. H.K. Arief Hidayat, SE, M.Si. Pada kesempatan itu Pak Arief (panggilan akrab Wakil Walikota) menyampaikan materi tentang semangat kepemudaan. Antusiasme yang luar biasa juga ditunjukkan oleh mahasiswa. Interaksi dua arah pun tak terelakkan. Bermunculan berbagai pertanyaan terkait pembahasaan ini. Suasana hangat ditunjukkan oleh orang nomor 2 di Tarakan ini. Tak canggung, pak Arief langsung bercengkramah dengan mahasiswa secara langsung. Beliau juga menyampaikan tentang petingnya semangat kepemudaan pada diri mahasiswa. Tentu hal ini menjadi semangat baru bagi para peserta Remediasi 2014.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kehadiran kedua pemimpin Tarakan ini telah menunjukkan bahwa mereka (walikota dan wakil walikota, Red) tidak berjarak dengan masyarakat. Semua merasa dekat, semua merasa satu antara pemerintah dengan masyarakat. Bahkan mahasiswa menganggap mereka adalah pemimpin, mereka adalah orang tua, mereka adalah teman kita.

 

 

Terima kasih kepada Bpk. Ir. Sofian Raga, M.Si dan Bpk. H.K. Arief Hidayat atas wejangannya. Selamat bekerja kembali untuk membangun kota Tarakan tercinta ini.

Berita Harian Akademik

0460054

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi