Sosialisasi P4GN Oleh BNNK Tarakan

Dalam rangka menjalankan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2011 – 2015, Kampus Biru menerima tamu dari Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan untuk mengikuti sosialisasi terkait dengan hal tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Bpk. Ahmad Suji, SH, MH yang merupakan perwakilan dari BNNK Tarakan sebagai narasumber dalam sosialisasi ini, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus dijalankan karena merupakan instruksi langsung dari pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden RI Bpk. Dr. H. Susilo Bambang Yudoyono.

Sekitar 20 (dua puluh) orang perwakilan dosen STMIK PPKIA Tarakanita, antusias mengikuti kegiatan yang bertajuk "Peran Serta Kampus dalam Menciptakan Lingkungan Sekolah Bebas Narkoba" tersebut. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukkan dampak negatif yang sangat besar yang dapat ditimbulkan oleh barang haram tersebut. “Kota Tarakan sendiri, dalam 1 tahun dapat masuk sekitar 40 Kg Narkoba, 1 Kg Narkoba dapat dikonsumsi oleh 1000 orang”, demikian disampaikan Bpk. Suji dalam presentasinya. Hal ini tentu sangat memprihatinkan. Beberapa fakta tentang peredaran barang haram tersebut juga sempat diungkapkan didepan para Dosen yang hadir.

 




Langkah ini juga diambil agar kita dapat menyelamatkan generasi muda khususnya para mahasiswa dilingkungan kampus biru STMIK PPKIA. Mahasiswa diharapkan menjadi insan muda yang bebas dari jeratan “Narkoba”. Kampus Bebas Narkoba, demikian harapan BNNK Tarakan yang dapat diterapkan disemua lini baik mulai proses penerimaan, sampai menjelang kelulusan, diharapkan sayarat bebas narkoba menjadi syarat utama dalam kelulusan. Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi pertimbangan yang khusus guna menciptakan masyarakat terdidik yang bersih dan sehat dan dapat melawan Narkoba dengan prestasi.

 

Sekitar 74,15% masyarakat mengkonsumsi narkoba karena “iseng” atau coba-coba dan akhirnya menjadi ketagihan. Hal ini yang harus dijaga agar masyarakat khususnya mahasiswa kampus biru dapat terbebas dari barang setan yang dapat menghancukan otak dan saraf manusia tersebut. Demikian harapan BNNK Tarakan terkait masalah penyalahgunaan Narkoba. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari BNNK Tarakan kepada pihak kampus STMIK PPKIA yang diwakili oleh Bpk. Kandi Harianto, S.Kom dan diakhiri dengan foto bersama.



Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih kepada BNNK Tarakan atas perhatian yang diberikan.

0479260

© 2002 - 2019 | Bagian Sistem Informasi