Kampus Biru Juara Pemilihan Duta Mahasiswa 2014

Sebuah ajang bergengsi untuk tingkat mahasiswa, baru saja digelar di Kota Tarakan. Pemilihan duta mahasiswa antarperguruan tinggi se-kota Tarakan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Walikota 7 - 8 April 2014. Kegiatan bertajuk “Pemilihan Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) tentang Pendewasaan Usia Pernikahan (PUP) diikuti oleh sekitar 16 peserta yang mewakili seluruh Perguruan Tinggi (PT) di Kota Tarakan. STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati mengirimkan 4 (empat) wakilnya untuk mengikuti ajang pemilihan duta mahasiswa tersebut. 3 (tiga) diantaranya mendapatkan penghargaan baik nominasi untuk putra maupun putri. Berikut nama-nama mahasiswa STMIK PPKIA yang menjadi wakil kampus Biru beserta prestasi yang diraih pada pemilihan duta mahasiswa kota Tarakan.

Nim Nama Penghargaan
12.50.048 Suriana Juara I
11.50.130 Pernandus Minggu Ruru Juara Harapan I
10.50.135 Nurwahidah Juara Harapan III
10.50.099 Upik -

Kegiatan yang berlangsung sekitar 8 (delapan) jam tersebut dengan diawali proses pembekalan pada hari sebelumnya, para peserta ‘disuguhi’ beberapa pertanyaan terkait dengan Keluarga Berencana (KB), Efek Seks Bebas dan Narkoba. Jawaban yang spontan disampaikan oleh para peserta pun beragam. Titik penilaian para panelis yang berasal dari 33 (tiga) instansi berbeda yaitu Dinas Kesehatan (DinKes), Badan Narkotika Kota (BNK) dan Duta Mahasiswa 2013 adalah kemampuan intelektual para peserta dalam menjawab pertanyaan secara langsung terkait 3 (tiga) permasalahan yang sedang dibahas. “Kami harus menjawab pertanyaan secara spontan dari panelis terkait masalah keluarga berencana, seks bebas dan narkoba”, ungkap Pernandus, salah satu wakil Kampus Biru pada ajang ini. Keberhasil yang diraih ini membuktikan bahwa mahasiswa STMIK PPKIA dapat berprestasi diberbagai aspek, bukan hanya bidang IT saja, tapi mampu bersaing dan menjadi pemenang di bidang yang lain.



 

Pemenang juara I baik putra maupun putri pada pemilihan duta mahasiswa ini akan dipilih mewakili kota Tarakan pada pemilihan duta mahasiswa tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 14 April 2014 mendatang di Samarinda. Pemenang dari pemilihan duta mahasiswa tingkat provinsi akan mewakili kalimantan untuk tingkat Nasional. Berikut daftar lengkap juara pada pemilihan duta Mahasiswa kota Tarakan.

Kategori Penghargaan Perwakilan
Putra Juara I Akademi Bahasa Asing Tarakan
Juara II STIE Bulungan Tarakan
Juara III Universitas Borneo Tarakan
Juara Harapan I STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati
Juara Harapan II Universitas Borneo Tarakan
Juara Harapan III Universitas Borneo Tarakan
 -
Putri Juara I STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati
Juara II Universitas Borneo Tarakan
Juara III Universitas Borneo Tarakan
Juara Harapan I Universitas Borneo Tarakan
Juara Harapan II Akademi Bahasa Asing Tarakan
Juara Harapan III STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

 

Sehingga wakil Tarakan untuk pemilihan Duta Mahasiswa 2014 yang akan dilaksanakan di Samarinda adalah Hendra Juara I Putera perwakilan dari Akademi Bahasa Asing Tarakan dan Suriana Juara I Puteri perwakilan dari STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati. Semoga juara yang diraih dapat dipertahankan ditingkat provinsi dan berlanjut ke tingkat Nasional.

Galeri Kegiatan :


















Congratulation.....

Berita Harian Akademik

0460054

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi