Silaturrahmi Tim Robot dengan Wakil Walikota Tarakan

Kontes Robot Indonesia (KRI) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kembali akan digelar pada tahun 2014. Kontes Robot ini dibagi dalam 5 regional, dimana untuk wilayah Indonesia Timur masuk dalam regional 5 yang pelaksanaannya pada tanggal 22-25 Mei di Kota Mataram, yang merupakan ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk tingkat nasional, dimana pemenang masing-masing regional bertemu, akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 Juni 2014 di Kota Yogyakarta.

STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati yang merupakan Juara 3 Nasional dalam Kontes Robot Tahun 2013 kategori Robot Seni (penari), kembali akan berlomba di Kota Mataram dengan menurunkan 5 tim terbaik, yang masing-masing tim tersebut telah melalui 2 kali seleksi dan dinyatakan lolos untuk mengikuti lomba dalam regional 5 yang akan berhadapan dengan kampus negeri dan swasta terkemuka.

Dalam rangka menghadapi kontes robot tersebut, maka tim robot Kampus Biru melakukan silaturrahmi dengan Wakil Walikota Tarakan. “Tujuan silaturrahmi ini adalah untuk melaporkan prestasi tim robot selama tahun 2011-2013 dan persiapan menghadapi kontes robot tahun 2014”, demikian Fery Sumiantoro, dosen pembimbing tim robot menyampaikan.



“terima kasih atas kunjungan Tim Robot Kampus Biru, selamat dan sukses dalam lomba tahun ini, semoga dapat meraih prestasi terbaik sebagai kado istimewa bagi seluruh masyarakat Kota Tarakan dan Kalimantan Utara”, demikian disampaikan Khaeruddin Arief Hidayat, Wakil Walikota Tarakan.

“Tahun 2011, juara 1 robot sepakbola, juara 2 robot pemadam api dan juara desain robot terbaik. Tahun 2012, juara 1 robot sepakbola, juara 3 robot pemadam api. Tahun 2013, juara 1 robot sepakbola, juara 2 robot penari dan juara desain robot terbaik, yang semuanya dalam wilayah regional 5, dan terakhir tahun 2013, Juara 3 Tingkat Nasional Robot Seni (Penari)”, demikian Haryansyah, salah satu dosen pembimbing tim robot melaporkan kepada Wakil Walikota dalam pertemuan yang berlangsung pada tanggal 1 April 2014.



Dalam pertemuan yang berlangsung selama 1 jam di Rumah Jabatan Wakil Walikota yang juga dirangkai dengan makan siang bersama tersebut, berbagai harapan tentang pembangunan Kota Tarakan juga disampaikan oleh mahasiswa-mahasiswi Kampus Biru yang tergabung dalam tim robot. “Selamat dan Sukses kepada Bapak Sofian Raga dan Bapak Arief Hidayat dalam memimpin Kota Tarakan, kami sebagai mahasiswa siap membantu mensukseskan pembangunan”, Sulaeman, salah satu anggota tim robot menyampaikan diakhir silaturrahmi.

 

 

Berita Harian Akademik

0460053

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi