Silaturrahmi BEM dengan Wakil Walikota Tarakan

Sebagai bagian dari masyarakat Kota Tarakan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Biru – sebutan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati di bawah kepemimpinan Apriansyah melakukan silaturrahmi dengan Wakil Walikota Tarakan. “Silaturrahmi itu anjuran agama, jadi kami selaku bagian dari masyarakat ingin mengambil peran untuk membantu mensukseskan pembangunan Kota Tarakan dan tidak kalah penting, mengawal pembangunan itu sendiri. Untuk itulah ini (silaturrahmi) kami lakukan, agar kami mengetahui program kerja pemerintah kota di bawah kepemimpinan Bapak Ir. Sofian Raga,M.Si dan Bapak H. Khaeruddin Arief Hidayat, SE.,M.Si”, demikian Apri, sapan akrab Ketua BEM Kampus Biru menyampaikan.




Dalam pertemuan yang dihadiri tidak kurang dari 50 orang mahasiswa yang terdiri dari pengurus BEM dan KSR STMIK PPKIA yang juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Humas tersebut, dilaksanakan dengan cukup sederhana dan penuh rasa kekeluargaan. “Tidak nampak protokoler, seperti tidak ada jarak antara kami dan beliau (Wawali), karena kami bebas berbicara dan bertanya, namun tetap dalam koridor etika dan sopan santun sebagai kaum intelektual”, demikian Ian, panggilan Nuraliansyah, Komandan KSR STMIK PPKIA berkomentar.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan tanggal 29 Maret 2014 tersebut, berbagai hal dibicarakan. Listrik, banjir, PDAM, penanganan dan pencegahan HIV/AIDS, penanggulangan bencana, sengketa lahan, abrasi pantai, proyek jalan, ketenagakerjaan, perijinan, termasuk antisipasi kemacetan lalulintas jalan. Tidak luput dan cukup menyita perhatian adalah pembahasan seputar dunia pendidikan, mulai tingkat PAUD, TK, hingga perguruan tinggi. Semua pertanyaan yang disampaikan mahasiswa, dijawab oleh Wakil Walikota dengan serius namun tetap santai dengan data dan fakta. Apa yang telah, sedang dan akan dikerjakan pemerintah kota, dijelaskan oleh Wakil Walikota dalam pertemuan yang berdurasi selama 2 jam yang berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Walikota.



“Visi, misi dan program kerja pemerintah kota telah disampaikan dan dijelaskan kepada kami. Kami sangat mengapresiasi visi, misi dan program kerja tersebut. Kami sebagai mahasiswa, kaum intelektual, siap memberikan sumbangsih dan mengawal semua itu”, Apriansyah menyampaikan di akhir silaturrahmi.

Kami berharap, silaturrahmi ini bukan yang terakhir, tetapi akan berlanjut seiring dengan keberlanjutan pembangunan Kota Tarakan, Andi Ismunandar, salah satu anggota KSR menutup pembicaraan.

Berita Harian Akademik

0460054

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi