Silaturrahmi dengan Pj. Gubernur Kalimantan Utara

Merupakan salah satu perguruan tinggi di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati ingin mengambil peran yang lebih, dalam rangka mencetak sumber daya manusia yang cakap dan handal di Kalimantan Utara dalam menghadapi perkembangan globalisasi zaman yang kian tak terbendung.

Sebagai perguruan tinggi komputer, menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk tampil sebagai pencetak lulusan yang terampil di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Terlebih, Kalimantan Utara di bawah kepemimpinan Dr. H. Irianto Lambrie sebagai Pj. Gubernur sangat memperhatikan tentang sumber daya manusia. Demikian Muhammad, Wakil Ketua 2 Kampus Biru menyampaikan.



Difasilitasi oleh Kepala Disdikpora Kalimantan Utara, Dr. M. Yunus Abbas, pada hari Rabu, 26 Maret 2014 pengelola dan perwakilan dosen Kampus Biru – sebutan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati melakukan silaturrahim dengan Pj. Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie. Dalam pertemuan tersebut, disampaikan perkembangan dan rencana kegiatan Kampus Biru. Termasuk prestasi yang telah diraih, baik di tingkat regional dan nasional. “Beliau sangat mengapresiasi apa yang kami sampaikan, dan meminta untuk terus ditingkatkan. Termasuk tentang kegiatan Robotika, dimana tahun 2013 lalu Kampus Biru Juara 3 Nasional, dan tahun 2014 ini kembali akan bertanding di tingkat regional V (Indonesia Timur) di Mataram bulan Mei dan tingkat nasional di Yogyakarta bulan Juni”, demikian M. Sigid Pamungkas, bagian Kemahasiswaan dan Humas menyampaikan.



Dalam pertemuan yang dilaksanakan selama hampir 1 jam di Ruang VIP Bandara Juwata Tarakan yang juga dihadiri oleh Kepala Disdikpora, Pj. Gubernur menanyakan tentang berbagai hal seperti yayasan yang menaungi Kampus Biru, Akreditasi program studi dan akreditasi kampus, perkembangan jumlah mahasiswa, kegiatan kemahasiswaan, termasuk tidak ketinggalan rencana pembangunan gedung baru Kampus Biru yang juga selalu menjadi perhatian Dr. M. Yunus Abbas selaku Kepala Disdikpora. Dari pertemuan tersebut juga direncanakan akan dilaksanakannya Kuliah Umum untuk Civitas Akademik Kampus Biru yang akan dibawakan langsung oleh Pj. Gubernur Kalimantan Utara, yang pelaksanaannya dalam waktu dekat.

“Setelah hampir 1 tahun menjabat sebagai Pj. Gubernur Kaltara, baru kali ini kami dapat bersilaturrahim. Dengan melihat dan menyaksikan kemajuan Kalimantan Utara saat ini, kami sangat berharap, beliau (Dr. H. Irianto Lambrie) masih diberi kepercayaan sebagai Pj. Gubernur sampai dengan 2015, serta terima kasih kepada Kepala Disdikpora yang telah memfasilitasi pertemuan tersebut”, demikian Muhammad menyampaikan setelah pertemuan tersebut.

Berita Harian Akademik

0446354

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi