Rapat Kerja Wilayah Kopertis XI Kalimantan 2016

Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 11 Kalimantan yang membawahi dan mengkoordinasi seluruh Perguruan Tinggi Swasta di seluruh propinsi Kalimantan, selalu berupaya dan bekerja keras dalam mewujudkan dan menciptakan perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing tinggi. Banyak upaya yang dilakukan, salah satunya adalah melalui rapat kerja. Baru saja dilaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kopertis Wilayah XI Kalimantan yang mengusung tema “Peningkatan Mutu PTS Berkesinambungan Menuju Akreditasi Unggul” yang dilaksanakan di Pontianak 26-27 Juli 2016 kemarin. Kegiatan yang dikuti oleh seluruh PT swasta yang ada di wilayah Kalimantan ini menghadirkan beberapa narasumber penting diantaranya : Dirjen Belmawa, Dirjen Kelembagaan IPTEK DIKTI, Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan. Tentunya momen ini tidak disiasiakan oleh seluruh perguruan tinggi untuk berdiskusi panjang guna peningkatan kualitas PT masing-masing.

Read more...

Prestasi Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2016

Baru-baru ini tepatnya pada hari Kamis, 21 Juli 2016 Kementrian Pertahanan Republik Indonesia menyelenggarakan lomba diskusi antar mahasiswa di setiap propinsi se-Indonesia. Salah satunya diadakan di Propinsi Kalimantan Utara. Lomba diskusi dengan tema “Dengan Cinta Tanah Air Akan Tercipta Generasi Muda Indonesia Yang Mampu Menghadapi Masyarakan Ekonomi ASEAN (MEA)” diikuti oleh seluruh perguruan Tinggi seKalimantan Utara. STMIK PPKIA tidak mau ketinggalan dalam ajang tersebut. Kampus BIRU (sebutan akrab kampus STMIK PPKIA) mengirim tiga (3) tim perwakilan Mahasiswa untuk unjuk gigi dalam acara tersebut. Peserta lomba terdiri 14 Tim dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan Utara dan diwakili oleh 2 orang Mahasiswa untuk satu (1) Tim.

Read more...

Kunjungan University Malaysia Sabah (UMS)

Hari ini Rabu, 1 Juni 2016 Baru saja kampus STMIK PPKIA menerima tamu istimewa perwakilan dari salah satu kampus ternama di Sabah Malaysia yaitu UMS (University Malaysia Sabah). Kunjungan yang terbilang mendadak ini merupakan kunjungan silaturrahmi yang pastinya merupakan sesuatu yang istimewa bagi STMIK PPKIA. Mengapa tidak, ada kampus dari Negara tetangga yang ingin melihat dan datang langsung ke satu-satunya kampus komputer di Kalimantan Utara ini. Sebenarnya ini merupakan kunjungan silaturrahmi untuk mempererat persaudaraan sesama institusi yang bergerak dibidang pendidikan, sekaligus sebagai awal untuk menjalin sebuah kerjasama di bidang “Computer and Informatics”. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua II STMIK PPKIA Bpk. Muhammad, M.Kom dalam kesempatan terpisah. “Kunjungan ini adalah kunjungan silaturrahmi dan mengawali kerjasama bidang Computer And Infomatics”. Ucap Pak Muhammad.

Read more...

Tes Masuk Gelombang 1 Mahasiswa Baru 2016

Kampus Biru. Tahun ajaran baru sebentar lagi akan dimulai. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh STMIK PPKIA termasuk dalam menyambut para calon Mahasiswa Baru (MABA) 2016. Telah membuka pendaftaran penerimaan calon MABA sejak tanggal tanggal 11 April sampai dengan 13 Mei 2016 untuk Gelombang 1. Ratusan calon mahasiswa dari seluruh sekolah baik dari kota Tarakan, maupun dari luar Tarakan berbondong-bondong mendaftarkan diri guna menjadi bagian dari Kampus Biru (Sebutan akrab kampus STMIK PPKIA). Dari ratusan pendaftar tersebut, hari ini diuji melalui jalur Tes Masuk untuk mendapatkan nilai terbaik agar dapat menempuh pendidikan dikampus komputer ini. Tercatat ada 145 calon mahasiswa baru yang mengikuti Tes Masuk yang dilaksanakan pada hari sabtu 14 Mei 2016 ini.

Read more...

Berita Harian Akademik

© 2002 - 2015 | Bagian Sistem Informasi