Kunjungan Ke PT. Telkom Tarakan

logo-telkom-baru-iconSenin, 05 Juli 2010 kemarin, berakhir sudah gelombang terakhir Mahasiswa yang melakukan kunjungan ke PT. Kandatel Telkom Tarakan. Kunjungan ini sudah dilakukan sejak satu minggu yang lalu. Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok, selain agar semakin intensif penyampaian materi yang disampaikan PT. Telkom Kandatel Tarakan, juga agar Mahasiswa semakin memahami penyampaian yang diberikan oleh staf dari PT. Telkom Kandatel Tarakan tersebut.

Didampingi oleh ke-dua Dosen dari STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati yang juga bertindak sebagai Pembina Mata Kuliah Jaringan Komputer, Mahasiswa semakin antusias memahami penjelasan yang disampaikan oleh Bapak-Bapak staf dari Telkom dan salah satu Mahasiswa STMIK PPKIA Tarakan yang sedang bekerja di sana.

 

telkom10 telkom1

 

Pemahaman struktur WAN, jaringan komunikasi secara menyeluruh yang menaungi wilayah Tarakan dan sekitarnya, membuat Mahasiswa akan menjadi semakin terbuka arah pemikiran dan keberlanjutannya dalam memahami mata kuliah Jaringan Komputer yang sedang mereka tempuh di Semester 2 ini. Puluhan Mahasiswa ber-jaket biru ini terus memburu para staf PT. Telkom dengan berbagai pertanyaan seputar komunikasi dan jaringan yang dimiliki oleh PT. Telkom Tarakan, termasuk koneksi Internet yang selama ini telah mereka rasakan penggunaannya di Kampus.

 

Seperti yang diketahui bersama, bahwa jaringan Internet di Kampus STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati sampai saat ini telah menggunakan Telkom Speedy dan ASTINET dengan jalur lebar data (bandwith) sebesar 3 MB.

 

telkom2

telkom3

 

Mahasiswa yang terbagi menjadi beberapa kelompok dan diterima dengan sangat baik oleh PT. Telkom ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati setiap terdapat aktifitas mata kuliah Jaringan Komputer di semester genap. Selain bertujuan untuk membuka wawasan Mahasiswa agar semakin luas terhadap pemahaman jaringan komputer yang tengah dipelajari saat ini, juga menjadi gambaran tambahan tentang materi yang diberikan di bangku perkuliahan.

 

telkom5 telkom6

 

telkom8

Mahasiswa juga sempat diajak melihat-lihat Server yang terdapat pada STO (Sentra Telepon Otomat) PT. Telkom Kandatel Tarakan Jl. Gunung Belah Tarakan, mengamati jaringan kabel yang menaungi seluruh komunikasi telepon PSTN (Public Switch Telephone Network) atau sambungan telepon kabel klasik yang ada pada Gedung STO tersebut.

 

Antusiasme mereka akan jaringan komunikasi yang dimiliki oleh PT. Telkom Kandatel Tarakan cukup bagus, bahkan sampai para staf PT. Telkom Tarakan hampir menjelaskan keseluruhan bentuk aliran komunikasi yang mulai dari rumah, baik berupa telepon maupun berupa data yang digunakan untuk sambungan Internet juga ceritakan secara gamblang oleh staf PT. Telkom.

 

Terimakasih PT. Telkom Kandatel Tarakan, kami akan berkunjung lagi tahun depan dengan jaket biru yang akan membanjiri kantor Anda untuk mendapatkan ilmu yang lebih.

 

 

Berita Harian Akademik

0471972

© 2002 - 2018 | Bagian Sistem Informasi